Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A-07GC
Deskripsi:
(1). Tujuan dan prinsip komunikasi (2). Model fan fungsi komunikasi (3). Teknik komunikasi public (4). Komunikasi Verbal (5). Komunikasi Visual (6). Bahasa Simbol dalam industri busana (7). Komunikasi bisnis (8). Berbicara di Depan Audiens (9). Strategi Menangkap Pesan Verbal (10). Teknik Presentasi (11). Teknik Pembuatan Portofolio
Capaian Pembelajaran
  • (1). Mahasiswa dapat mendeskripsikan prinsip dasar komunikasi dan kompetensi komunikasi yang diperlukan dalam bidang pendidikan dan bisnis bidang busana
  • (2). Mahasiswa dapat menggunakan dengan baik teknik dan metode komunikasi lisan, tulisan, dan visual dalam kondisi yang berbeda-beda
  • (3). Mahasiswa dapat merancang dan melakukan sebuah kegiatan komunikasi/presentasi verbal, tulisan, dan visual yang relevan dan sesuai dengan berbagai situasi.
Daftar Pustaka:
  • (1). Cenere, P., Gill, R., Lawson, C., & Lewis, M. 2015. Communication Skills for Business Professionals. Australia: Cambridge University Press.
  • (2). Feriyanto, A. dan Triana, E.S. 2016. Komunikasi Bisnis: Strategi Komunikasi dalam Mengelola Bisnis. Penerbit Pustaka Baru Press.
  • (3). Nurudin. 2017. Ilmu Komunikasi. Bandung: Rosda Karya
  • (4). Purwanto, D. 2014. Komunikasi Bisnis. Jakarta: Erlangga
  • (5). Purwanto, D. dan Sukirno, ZL. 2016. Komunikasi Bisnis- Perspektif Konseptual dan Kultural. Penerbit Pustaka Pelajar
  • (6). Romli, K. 2014. Komunikasi Organisasi Lengkap. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia
  • (7). Soyomukti, N. 2015. Pengantar Ilmu Komunikasi. Penerbit Ar-Ruzz Media