Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A9-AP
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep dasar supervisi klinis, kedudukan supervisi klinis dalam konteks supervisi pendidikan, proses pelaksanaan supervisi klinis

  • Mampu melakukan simulasi kegiatan supervisi klinis dalam pemecahan masalah profesional, pribadi, dan sosial yang dihadapi pendidik dan tenaga kependidikan

  • Mampu mengevaluasi proses pelaksanaan supervisi klinis, menganalisis permasalahan proses supervisi klinis dan menentukan alternatif pemecahannya

  • Ujian

Daftar Pustaka:
  • Burhanuddin, Maisyaroh, Imron, A. 2007. Supervisi Pendidikan dan Pengajaran: Konsep, Pendekatan, dan Penerapan Pembinaan Profesional. Malang: FIP Universitas Negeri Malang

  • Bernard, J. M. and Rodney K. Good Year. 1992. Fundamentals of Clinical Supervision. Boston: Allyn and Bacon

  • Neagley, Rose L. and Evan, N. 1980. Handbook for Effective Supervision of Instruction. Englewood Eliffs: Prentice Hall, Inc.

  • Maisyaroh. 2012. Supervisi Klinis. Malang: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang

  • Olivia, P. F. 1984. Supervision for Today's School. New York: Longman

  • Sergiovanni, T. and Starrat, R.J. 1983. Supervisions: Human Perspective. New York: Mc. Graw Hill Book Company