Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A-06AE
Deskripsi:
Dasar pelayanan makanan dan minuman, jenis pelayanan makanan dan minuman, membedakan macam macam linen dan perabot restoran, menata meja sesuai dengan penyajian hidangan, menyajikan makanan dan minuman. Pengetahuan dan keterampilan menjadi seorang pramusaji yang qualified.
Capaian Pembelajaran
  • Memberikan wawasan tentang tata hidang dan macam-macam cara penghidangan
  • Memiliki pengetahuan tentang jenis jenis servis
  • Menjelaskan alat alat hidang yang dibutuhkan
  • Menjelaskan lipatan napkin berdasarkan acara yang sesuai
  • Terampil menjadi seorang pramusaji yang qualified.
Daftar Pustaka:
  • (1) Soekresno, I.N.R. Pendit. 1986. Pramusaji Food & Beverage Service. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama; (2) Anonim. 1985. Sistem Pelayanan Makanan dan Minuman Secara Internasional (Food and Beverage Service). Jakarta: Andi Offset; (3) Anonim. Tata Hidangan. BPLP Bali. Nusa DLta; (4) Anonim. 1992. Food & Beverage Service I Teknik dan Procedur; (5) Sukardi. Table Setting & Dinner Etiquette. Tata hidang & Etiket Jamuan Makan; (6) Ardjuno Wiwoho. 2008. Pengetahuan Tata Hidang. Penerbit: Erlangga; (7) Lillicrap, D, Cousin J & Smith. R. 2003. Food & Beverage Service. London: Hodder & Stoughton;