Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
D-D
Deskripsi:
Matakuliah ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memahami konsep sejarah pendidikan jasmani dan olahraga yang meliputi sejarah olahraga di dunia, sejarah olahraga di Indonesia, perkembangan beberapa pesta olahraga, serta perkembangan pendidikan jasmani di Indonesia
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu memahami sejarah olahraga di dunia
  • Mahasiswa mampu memahami sejarah olahraga di Indonesia
  • Mahasiswa mampu memahami sejarah perkembangan beberapa pesta olahraga
  • Mahasiswa mampu memahami perkembangan pendidikan jasmani di Indonesia
Daftar Pustaka:
  • Macnamme, M. (2007). Sport, Ethics and Philosophy: Context, History and Prospecs
  • Evans, J., 2017. Equality, education, and physical education. Routledge..
  • Rétsági, E., Morvay-Sey, K. and Csányi, T., 2015. History and development of the hungarian school physical education. HISTORY OF PHYSICAL EDUCATION IN EUROPE I, p.93.
  • Stenholm, S., Koster, A., Valkeinen, H., Patel, K.V., Bandinelli, S., Guralnik, J.M. and Ferrucci, L., 2015. Association of physical activity history with physical function and mortality in old age. Journals of Gerontology Series A: Biomedical Sciences and Medical Sciences, 71(4), pp.496-501.
  • Živanović, N., 2015. On Physical Education and Sport. History of Physical Education in Europe, Book I, Faculty of Sport and Physical Education and FIEP Europe–History of Physical Education and Sport Section, Leposavić, pp.8-23.