Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
PO-PO
Deskripsi:

Mahasiswa memiliki kemampuan menyangkut pengetahuan, sikap dan ketrampilan dalam memahami dan berkemampuan berbahasa Inggris pada tingkat menengah (intermediate) dengan basis kemampuan mengimplementasi dari membaca (reading), berbicara (speaking) dan menulis (writing) serta mendengarkan (listening) yang bersumber dari materi (subyek) Ekonomi dan Bisnis dalam ilmu manajemen, akuntansi dan studi pembangunan sesuai dengan kesarjanaan yang ada di Fakultas.


Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa dapat menunjukan pengetahuan dan pemahaman mengenai kemunculan dan pengembangan dari konsep bisnis digital, pengembangan keuntungan kompetitid melalui teknologi, dan teknologi dalam bisnis digital
  • Mahasiswa dapat menunjukan pengetahuan dan pemahaman mengenai kriteria pengembangan dari perencanaan dan presentasi transformasi digital dan perbedaan amtara social dan organisasi bisnis di era digital
  • Mahasiswa dapat menganalisa lingkungan dan perubahannya serta dapat mengambil kesempatan dan membuat produk digital beserta bisnis modelnya
  • Mahasiswa dapat membuat perencanaan bisnis dari produk digital mereka (desain produk, oprasional, pemasaran, SDM, dan keuangan
  • Mahasiswa dapat mempresentasikan produk mereka dalam kegiatan pitching dan mendemonstasikan produk mereka.
Daftar Pustaka:
  • E-conomy SEA 2019
  • Osterwalder, A. & Pigneur, Y. (2019).Business Model Generation. New Jersey: John Wiley & Son, Inc.
  • Malecki, E.J. & Moriset, B. (2008). Digital Economy: Business Organization, Production, Processes, and regional development. London: Routledge
  • Skala, S. (2019). Digital Startups in Transition Economies: Challenges for Management, Entrepreneurship and Education. Cham: Palgrave Pivot
  • Lowrey, Y. (2018). The Alibaba Way: Rahasia Sukses Alibaba Menuju E-commerce No.1 Dunia. Jakarta: BIP
  • Chaffey, D. (2015). Digital Business and E-Commerce Management: Strategy, Implementation, and Practise Sixth Eddition. London: Pearson
  • Wirtz, B.W. (2019). Digital Business Models: Concepts, Models, and The Aphabet Case Study.Switzerland: Springer
  • Chishti, S. & Barberis, J. 2016. The FINTECH Book: The Financial Technology Handbook for Investors, Entrepreneurs and Visionaries. Cornwall: Wiley.
  • Lynn,T., Mooney, J.G., Rosati,J., & Cummins, M. (2019). Disrupting Finance: FinTech and Strategy in the 21st Century. Cham: Palgrave Pivot
  • Baierl, R, Behrens, R, & Brem, A. (2019). Digital Entrepreneurship: Interfaces Between Digital Technologies And Entrepreneurship.Cham: Springer