Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Berdiskusi terbuka dengan sesama mahasiswa dan dosen pembimbing tentang gagasan penelitian yang akan dilaksanakan untuk menajamkan: a. rumusan masalah yang akan diteliti; b. ketepatan kerangka teori dan konsep yang melandasi masalah dan pemecahan yang akan diterapkan; c. ketepatan metode penelitian yang diterapkan dengan masalah peneitian; d. kesesuaian kualitas gagasan penelitian dengan kualifikasi kompetensi calon doktor kependidikan dasar; e. relevansi masalah penelitian dengan CPL doktor Kependidikan Dasar.
Capaian Pembelajaran
  • menyusun usulan penelitian disertasi untuk memecahkan masalah pembelajaran atau tatakelola pendidikan dasar dengan metode ilmiah melalui pendekatan inter atau multidisipliner dan mengkomunikasikan dan mempertanggungjawabkan secara ilmiah dalam forum seminar usulan disertasi.
Daftar Pustaka:
  • menyusun usulan penelitian disertasi untuk memecahkan masalah pembelajaran atau tatakelola pendidikan dasar dengan metode ilmiah melalui pendekatan inter atau multidisipliner; dan (2) mengkomunikasikan dan mempertanggungjawabkan secara ilmiah dalam forum seminar usulan disertasi.