Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
J2-J2
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Menganalisis konsep Play, Games dan Sport

  • Menganalisis keterampilan gerak dasar berdasarkan tahapan perkembangan gerak

  • Menganalisis permainan berdasarkan kompleksitas permainan

  • Terampil dalam memodifikasi permainan berdasarkan pengorganisasian gerak

  • Terampil dalam memodifikasi permainan berbasis aktifitas olahraga

Daftar Pustaka:
  • Landy, J.M., & Landy, M.J. 1992. Ready-to-use P.E Activities. New Jersey: PEARSON

  • Australian Sports Commision.1994. Teacher Resource Manual. Aussie Sport.

  • Aussie.1996. Modified Sport: A Quality Junior Sport Appoarch. Belconnen ACT: Australian Sport Commision.

  • Direktorat Pendidikan Keolahragaan. 2000. Panduan Olahraga Rekreasi. Jakarta: Ditjen PLSPO Depdiknas.

  • Suwondo, dkk. 1991. Permainan Anak-anak dan Rakyat dari Daerah-Daerah di Indonesia. Jakarta: Pusat penelitian Sejarah dan Budaya Depdikbud RI.

  • Direktorat Olahraga Masyarakat. 2002. Kumpulan Permainan Olahraga Tradisional. Jakarta: Ditjen Olahraga Depdiknas.

  • www.kemenpora.go.id/olahraga-tradisional