Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A9-AP
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Memahami paradigma naturalistik yang melahirkan tradisi penelitian kualitatif dan perbedaannya dengan paradigma ilmiah yang melahirkan tradisi penelitian kuantitatif. Memahami sejumlah metode dan rancangan dalam penelitian kualitatif

  • Memahami paradigma naturalistik yang melahirkan tradisi penelitian kualitatif dan perbedaannya dengan paradigma ilmiah yang melahirkan tradisi penelitian kuantitatif. Memahami perbandingan pendekatan kualitatif dengan kuantitatif

  • Menguasai hakikat, pengertian, karakteristik, tujuan, fungsi, manfaat, jenis, dan proses penelitian kualitatif

  • Mampu mengenali permasalahan dan menemukan alternatif solusi dalam substansi dan proses manajemen pendidikan

  • Mampu melakukan penelitian kualitatif dalam bidang manajemen pendidikan, mulai dari menyusun proposal, melakukan pengumpulan dan pengolahan data, serta penyusunan laporan dan penyebarluasan hasil penelitiannya

  • Mampu melakukan penelitian kualitatif dalam bidang manajemen pendidikan, mulai dari menyusun proposal, melakukan pengumpulan dan pengolahan data, serta penyusunan laporan dan penyebarluasan hasil penelitiannya

  • Ujian

Daftar Pustaka:
  • Wiyono, B.B. 2007. Metodologi Penelitian

  • Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Administrasi

  • Noeng Muhadjir, 2007, Metodologi Keilmuan

  • Cresswell, 2013, Research Design

  • Johnson & Christensen, 2004

  • Marthen, 2010, Handbook in Research and Evaluation

  • Johnson & Christensen, 2005