Genap 2018/2019
Kelas-Offr:
B7-PLB
Deskripsi:
Mahasiswa mampu memahami tentang konsep pengukuran dan penilaian, evaluasi bagi ABK, serta ruang lingkup evaluasi pembelajaran ABK, teknik tes dan nontes bagi ABK, penyusunan instrument, analisis instrument, validitas, realibilitas, tingkat kesukaran, daya beda , Penilaian Acuan Normatif (PAN), Penilaian Acuan Patokan (PAP), analisis hasil tes dan non tes, dan interprestasi hasil evaluasi peserta didik ABK.
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep g konsep pengukuran dan penilaian evaluasi dengan benar
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep ruang lingkup evaluasi pembelajaran ABK
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep teknik tes dan nontes bagi ABK
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep analisis instrument
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep penilaian
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh konsep analisis hasil tes dan non tes, interprestasi hasil evaluasi peserta didik ABK.
UTS
UAS
Arikunto, S. 1987. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara
Sudijono, A. 2005. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sukardi. 2010. Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Wiyono, Bambang dkk. 2006.evaluasi Pembelajaran. Malang: Elang Emas
Zainul. A. 2005. Penilaian hasil Belajar:Dikti
- Teacher: Umi Umi Safiul Ummah , S.Pd, M.Pd