Genap 2018/2019
Kelas-Offr:
A7-PLB
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh tentang filosofi dan konsep dasar pengembangan kurikulum dalam pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh mengenai penerapan dan pengkajian strategi dan model pengembangan kurikulum dalam pembelajaran ABK
Mahasiswa dapat menginternalisasikan pengetahuan mengenai penerapan dan pengkajian tahap-tahap pengembangan kurikulum pada pembelajaran ABK dengan sikap terbuka, berpikir logis dan tanggungjawab. (perencanaan, implementasi, dan evaluasi kurikulumUTS
UAS
Mulyasa, E. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung : Rosda Karya
Oliva, F. Peter. 1992. Developping the Curriculum. New York : Harper Collind Publisher
Sukmadinata, N. Syaodih. 1997. Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktek. Bandung : Penerbit PT Remaja Rosdakarya
Sudibyo, Bambang.2007.Materi sosialisasi dan pelatihan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) SD.Departmen Pendidikan Nasional
Yufiarti. 1999.Modul pengembangan muatan lokal.Departmen Pendidikan & Kebudayaan
Efendi, Mohammad. 2010. Pengantar pengembangan kurikulum SD. Malang: FIP ( UM )
M Yudha, Saputra.1999. Pengembangan kegiatan KO dan ekstra kurikuler.Departmen Pendidikan & Kebudayaan
Chamisijatin, Lise dkk.2008. Pengenalan kurikulum SD 3 SKS. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departmen Nasional
- Teacher: Mohammad Efendi