Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pemahaman tentang konsep-konsep dasar teori dan prinsip-prinsip belajar dan pembelajaran.
  • Mahasiswa diharapkan mampu menerapkan model dan strategi pembelajaran teori dan praktik dalam pendidikan olahraga.
  • Mahasiswa diharapkan terampil merancang dan menyusun RPP matakuliah teori dan praktik dalam pembelajaran pendidikan olahraga.
  • Mahasiswa mampu melaksanakan praktik KPL materi teori dan Pratik gerak dalam pembelajaran pendidikan olahraga.
Daftar Pustaka:
  • Anitah, S. 2014. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka.
  • Schmotlach, N. & McManama, J. 2010. Physical Education Activity Handbook. San Fransisco: Benjamin Commings.
  • Cook, D.A., Hamstra, S.J., Brydges, R., Zendejas, B., Szostek, J.H., Wang, A.T., Erwin, P.J. and Hatala, R., 2013. Comparative Effectiveness Of Instructional Design Features In Simulation-Based Education: Systematic Review And Meta-Analysis. Medical teacher, 35(1), pp.e867-e898.
  • Forsyth, I., 2014. Teaching and Learning Materials and The Internet. Routledge.
  • Isman, A., 2011. Instructional Design in Education: New Model. Turkish Online Journal of Educational Technology-TOJET, 10(1), pp.136-142.
  • Kirk, D., 2014. Physical Education and Curriculum Study (Routledge Revivals): A Critical Introduction. Routledge.
  • Komarudin. 2016. Penilaian Hasil Belajar Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Bandung: Remaja Rosda Karya.
  • Lacy, A.C. and Williams, S.M., 2018. Measurement and evaluation in physical education and exercise science. Routledge.
  • Lapp, D., Flood, J. and Farnan, N. eds., 2016. Content area reading and learning: Instructional strategies. Routledge.
  • Reiser, R.A. and Dempsey, J.V. eds., 2012. Trends and issues in instructional design and technology. Boston: Pearson.