Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Secara garis besar konten pembelajaran terdiri dari : (1) pengetahuan konten, pengetahuan pedagogi dan teknologi untuk mendukung kemampuan belajar dan pembelajaran, kemampuan berliterasi dan kemampuan untuk hidup dan berkembang dalam lingkungan belajar dan kehidupan abad 21; (2) Kemampuan belajar dan pembelajaran sebagai proses mental yang diperlukan untuk beradaptasi dan meningkatkan performa; (3)kemampuan berliterasi yang memiliki fokus padapenggunaan teknologi untuk mengakses informasi yang dapat dipercaya sebagai informasi faktual; dan (4) Kemampuan untuk hidup dan berkembang merupakan elemen-elemen tidak kasat mata dari kehidupan sehari-hari dan Intangible dalam kualitas pribadi dan profesional
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mengkaji teori, konsep, pendekatan, model, dan strategi pembelajaran; Mahasiswa mendalami tren model pembelajaran berbasis teknologi terkini.
  • Mahasiswa mendalami tren model pembelajaran berbasis kearifan lokal; Mahasiswa merancang, menciptakan, melaksanakan, mengelola dan menilai model pembelajaran secara tematik Pendidikan Dasar.
Daftar Pustaka:
  • Rose, Colin Penfield, and Malcolm J. Nicholl. Accelerated learning for the 21st century: The six-step plan to unlock your master-mind. Dell Books, 1998.
  • Martin, F. and Betrus, A.K., 2019. Digital Media for Learning: Theories, Processes, and Solutions. Springer Nature.
  • Rose, Colin Penfield, and Malcolm J. Nicholl. Accelerated learning for the 21st century: The six-step plan to unlock your master-mind. Dell Books, 1998. dan Martin, F. and Betrus, A.K., 2019. Digital Media for Learning: Theories, Processes, and Solutions. Springer Nature.