Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:
Garis-garis
besar materi perkuliahan sebagai berikut: 1) paradigma penelitian kuantitatif,
2) jenispenelitian kuantitatif, 3) teknik sampling, 4) pengantar statistika, 5)
statistik inferensial, 6) statistik non parametrik, 7) aplikasi SPSS, 8)
melakukan penelitian kuantitatif.
Capaian Pembelajaran
Memiliki Pemahaman dan Penguasaan konsep/teori penelitian kuantitatif pada ilmu sosial
Terampil dalam merumuskan, melaksanakan, melaporkan kegiatan penelitian sosial kuantitatif
Menunjukkan etika, moral, dan kepribadian yang baik, disiplin, rapi, bertanggung jawab, dan sopan/santun yang dihayati dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila
Djarwanto, PS.1985. Statistik Non Parametrik.Yogyakarta: BPE
Donald Ary, Lucy Cheser Jacobs, Asghar Razavieh.1990. Introduction to Research in Education,USA: Fourth Edition.
Rossi, Wright, Anderson, 1973, Handbook of Survey Research, Quantitative Studies Instrumen Social Relations, Illinois: Academic Press, Inc
Singarimbun, Masri, Sofian Effendi, 1989, Metode Penelitian Survai, Jakarta: LP3ES
Subana (et.al), 2000, Statistik Pendidikan, Bandung: Pustaka Setia
Sugiyono, 2006, Statistik Pendidikan, Bandung: Alfabeta
Sudjana. 2000. Metoda Statistika.Bandung: Transito
Sutrisno, Hadi, 1986, Statistik Jilid I dan II, Yogyakarta: UGM Press
Suyanto, Bagong, Sutinah (ed), 2005, Metode Penelitian Sosial,Jakarta: Kencana
Harvath, Theodore.1985., Basic Statistics for Behavioral Sciences, Toronto:SAGE Publications
Norman Draper, Harry Smith.1991.Applied Regression Analysis,Toroonto: John Wiley & Sons, Inc
- Pengajar: Megasari Noer Fatanti