Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
H-H
Deskripsi:
Dalam perkuliahan ini berisi (1) konsep pengembangan koleksi; (2) kebijakan pengembangan koleksi; (3) strategi pengadaan dan inventarisasi koleksi; (4) standar pengembangan koleksi; (5) perawatan dan penyiangan koleksi; (6) konsep keusangan koleksi; (7) kajian kebutuhan informasi pengguna (need assesment).
Capaian Pembelajaran
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
H-H
Deskripsi:
Dalam perkuliahan ini berisi (1) konsep pengembangan koleksi; (2) kebijakan pengembangan koleksi; (3) strategi pengadaan dan inventarisasi koleksi; (4) standar pengembangan koleksi; (5) perawatan dan penyiangan koleksi; (6) konsep keusangan koleksi; (7) kajian kebutuhan informasi pengguna (need assesment).
Capaian Pembelajaran
- 2.1 Mahasiswa memahami dan memiliki kompetensi pengetahuan tentang pengembangan sumber daya informasi perpustakaan.
- 2.2 Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menguasai tentang pengembangan sumber daya informasi perpustakaan.
- 1. Mardis, Marcia A. 2015. The Collection’s at the core: revitalize your library with innovative resources for the common core. California: Libraries unlimited.
- 2. Rahma, Elva. Makmur, Testiani. 2015. Kebijakan Sumber Informasi Perpustakaan: Teori Dan Aplikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
- 3. Slote, Stanley J. 1997. Weeding library Collections: Library Weeding Methods. California: Libraries unlimited.
- 4. Sutarno NS, 2006. Manajemen Perpustakaan: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Sagung Seto.
- 5. Suwarno, Wiji. 2007. Dasar-Dasar Ilmu Perpustakaan.Yogyakarta :Ar-Ruzz.
- Teacher: Amalia Nurma Dewi, S.Hum, M.Hum