Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A20-PLB
Deskripsi:
Matakuliah ini membahas tentang tulisan bagi tunanetra, sejarah braille, konsep braille dalam hal membaca dan menulis, komposisi huruf braille, strategi dan metode pembelajaran braille bagi tunanetra
Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep braille dalam pendidikan bagi anak tunanetra
  • Mampu menganalisis komposisi titik-titik braille
  • Mampu membaca dan menulis braille dengan benar
  • Mampu merancang strategi pembelajaran yang kreatif dan inovatif untuk menyelesaikan permasalahan dalam pembelajaran braille di sekolah
  • UTS
  • Ujian Akhir Semester
Daftar Pustaka:
  • Depdikbud.1984. pedoman menulis braille menurut EYD. Jakarta. Depdikbud
  • Tarsidi, Didi.2008. belajar Braille dalam 6 modul. Bandung. Tidak dipublikasikan
  • Tarsidi, Didi.2008. braille matematika. Tidak dipublikasikan
  • Mangold, Sally. 1980. Program Pengembangan Persepsi Taktual dan pengenalan Braille Mangold. Jakarta