Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A-MBKM
Deskripsi:

Metode Penelitian survei, metode penelitian kualitatif, Penelitian Tindakan Kelas, desain penelitian (pre eksperimen, eksperimen, faktorial, kuasi eksperimen, dan ex post facto), penyusunan instrumen penelitian, dan penulisan laporan penelitian.


Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu membahas suatu topik pendidikan biologi yang komprehensif secara mandiri, sebagai pengembangan dan perdalaman materi-materi perkuliahan dengan cara membaca pustaka secara kritis, menganalisis dan mengkomparasi temuan-temuan bidang pendidikan biologi, serta menuliskannya sebagai karya dalam bentuk pemecahan masalah untuk diseminarkan.


  • Mahasiswa mampu menyusun proposal penelitian pendidikan biologi 

Daftar Pustaka:
  • Carpenter, K.   How to Write Scientific Article. The Journal of Paleontology Sciences: JPS.TD.07.0001 pp 1-9

  • Derntl, M. Basics of Research Paper Writing And Publishing. Int. J. Technology Enhanced Learning, Vol. 6, No. 2, 2014 pp 105-122

  • Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat- Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. 2016. Pedoman Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

  • Tim Penulis UM. 2017. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah: Skripsi, Tesis, Disertasi,Laporan Penelitian, Artikel, don Makalak. Malang: Universitas Negeri Malang.

  • Sumber kepustakaan disesuaikan dengan topik yang dipilih oleh mahasiswa.