Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
MB-KM
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • 4.1 Menguasai konsep, prinsip, dan prosedur manajemen rekodpada lembaga kearsipan dan lembaga informasi.

  • 4.2 Merancang pengorganisiran berbagai jenis rekod yang ada di lembaga kearsipan, perpustakaan, maupun lembaga informasi lain

Daftar Pustaka:
  • 1. The University of Adelaide. Record Management Handbook. University of Adelaide. Diakses dari https://www.adelaide.edu.au/records/handbook/Records_Management_Handbook.pdf
     

  • 2. Laksmi, Fuad G., dan Budiantoro. 2015 Manajemen Perkantoran Modern. Jakarta Raja Grafindo Persada.

  • 3. Qonitah, Hani. 2014. Manajemen Rekod Aktif. Tangerang Selatan Universitas Terbuka

  • 4. Sulistyo Basuki. 2013. Materi Pokok Pengantar Ilmu Kearsipan. Tangerang Selatan Universitas Terbuka.

  • 5. Amsyah, Zulkifli.2013. Manajemen Kearsipan.Jakarta:Gramedia Pustaka Utama

  • 6. Maryati. 2015. Managemen Perkantoran Efektif. Yogyakarta: STIM YKPN.

  • 7. SulistyoBasuki.2003.ManajemenArsipDinamis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

  • 8. Sugiarto, AgusdanTeguhwahyono. ManajemenKearsipan Modern

  • 9. Rhoads, JB. 2013. The Role of Archives and Record Management in national information system: A Ramp Study. Paris: United Nations Educational

  • 10. Zulkarnain, Wildan dan Sumarsono, RB. 2015. Manajemen perkantoran profesional. Malang: IKAPI

  • 11. Barthos, Basir. 2005. Manajemen Kearsipan. Jakarta: Bumi Aksara

  • 12. The National Archive. 2000.Guide 1 whatis rekod management? Diakses dari http://www.nationalarchives.gov.uk/documents/information-management/rm-code-guide1.pdf

  • 13. Goverment Record Service. 2011. Good Record Management Practices. Diakses dari https://www.grs.gov.hk/pdf/grmp_(Eng).pdf