Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
A6A-SD2
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa menguasai hakikat psikologi pendidikan untuk proses pendidikan
  • Mahasiswa menguasai berbagai teori belajar dan pembelajaran
  • Mahasiswa menguasai aliran aliran dalam psikologi belajar
  • Mahasiswa menguasai perbedaan individu dalam konteks pendidikan.
  • Mahasiswa dapat menerapkan teori- teori dan prinsip psikologi dalam pembelajaran
Daftar Pustaka:
  • 1. Bird, A. 2000. Philosophy of Science (fundamental of philosophy series). London: UniversityCollegeLondon (UCL).
  • 2. Hunnex, M.D. 1995 Chronological and Thematical Charts of Philosophies and Philosophers. Michigan: Academic Books, Zondervan Publishing House
  • 3. Noorsyam, M, 2006. FilsafatIlmu. Malang: FakultasIlmuPendidikanUniversitasNegeriMalang.
  • 4. Mulyana, D. dan Rakhmat, J. 2003. KomunikasiAntarBudaya. Bandung: RosdaKarya.
  • 5. Noorsyam, M, 2000. Penjabaran Filsafat Pancasila dalam Filsafat Hukum Sebagai Landasan Pembinaan Sistem Hukum Nasional. (Disertasi, edisi II). Malang: Laboratorium Pancasila UM.
  • 6. Noorsyam, M, 2001. Pandangan Hedonisme tentang Moral. Jurnal Ilmu Pendidikan.Malang: FIP UM
  • 7. Tilaar, 2004. Multikulturalisme. Tantangan-Tantangan Global Masa Depan dalam Transformasi Pendidikan Nasional. Jakarta: Jurnal Antropologi