Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
PLP-MBKM
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasar statistik dan penggunaannya dalam pendidikan dan bimbingan

  • Mampu menganalisis, mendeskripsikan dan mengevaluasi instrumen yang dikembangkan berdasarkan prinsip-prinsip perilaku manusia dan prinsip penyusunan instrumen.

  • Mampu mengimplementasikan, mendokumentasikan dan menyimpan data untuk mendukung layanan bimbingan dan konseling.

  • Mampu mengimplementasikan, mendokumentasikan dan menyimpan data untuk mendukung layanan bimbingan dan konseling

Daftar Pustaka:
  • SAP

  • Hadi, Sutrisno. 2001. Statistik. Yogyakarta: ANDI

  • Atmoko, Adi. 2012. Bahan Ajar Matakuliah Desain dan Analisis Data. Universitas Negeri Malang: Program Pascasarjana

  • Morgan, G.A., Leech, N.L., Gene W.G, dan Karen C.B. 2004. SPSS for Introductory Statistics: Use and Interpretation. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Inc

  • Baghaei, P., Yanagida, T., dan Moritz Heene. 2017. Development of a Descriptive Fit Statistic for the Rasch Model. North American Journal of Psychology, (19), (1)

  • Aamodt, Mike. 1999. Why Are There Five Million Types of Statistics?.Public Personnel Management, (28), (1)