Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
E9-SD2
Deskripsi:
Karakter PKn sebagai Pendidikan Nilai, Norma, dan Moral; Pendekatan tematik teradu dan saintifik dalam pembelajaran di SD; kurikulum yang berlaku di SD; karakteristik siswa SD kelas rendah; pembelajaran Abad 21; Model pendidikan Moral untuk Pembelajaran di Kelas Rendah; Perencanaan Pembelajaran; Peer-Teaching Pembelajaran di Kelas Rendah.
Capaian Pembelajaran
Menganalisis secara kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif muatan nilai, norma, moral dalam kurikulum yang berlaku di SD
Menyimpulkan prosedur merancang, mengorganisasi, mengembangkan, dan mengevaluasi bahan pembelajaran pada pembelajaran PKn di kelas rendah berbasis PAIKEM BATIK
Mendesain secara kreatif rencana pembelajaran PKn Kelas Rendah berbasis PAIKEM BATIK.
Memerankan peer-teaching pembelajaran PKN kelas rendah berbasis PAIKEM BATIK secara kreatif dan komunikatif
UTS dan UAS
Syarbani, Syahiral, Alirias Wahid, dkk. 2006. Membangun Karakter & Kepribadian melalui Pendidikan Kewarganegaraan. Jakarta: Graha Ilmu.
Forgatry, Robin, J. & Pete, B. M. 2009. How to Integrate the Curricula. Corwin Press.
Forgatry, Robin, J. & Stoehr, J. 2008. Integrating Curricula with Multiple Inteligences. Corwin Press.
Kurikulum Sekolah Dasar.
Sutikno, Sobry. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Lombok: Holistica.
Balu H. Athreya & Chrystalla Mouza. Thinking Skills for the Digital Generation. USA: Philadelphia.
Hersh, Miller, Fielding. 1980. Models of Moral Education: An Appraisal. New York: Longman, Inc.
Permendikbud no 20-24 th 2016
- Teacher: Imam Nawawi