Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
SD-MBKM
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Menguasai substansi dan metodologi dasar keilmuan Matematika yang mendukung pembelajaran Matematika SD/MI.

  • Menganalisis kajian substansi Matematika di SD/MI dengan menerapkan 4K (kreatif, berpikir kritis, kolaboratif, dan komunikatif).

  • UTS dan UAS

Daftar Pustaka:
  • Bennett, AB, Nelson LT. 2004. Mathematics for Elementary Teachers an Activity Approach. New York: McGraw-Hill Companies, Inc
  • Bennett, AB, Nelson LT. 2004. Mathematics for Elementary Teachers a Conceptual Approach. New York: McGraw-Hill Companies, Inc
  • Burton, David M. 2011. The History of Mathematics: An Introduction 7th edition. New York: McGraw-Hill
  • Gibilisco, Stan. 2003. Geometry DeMystified A Self Teaching Guide. New York: Mc Graw Hill
  • Harmini, S. 2013. Penalaran dan Pemecahan Masalah dalam Matematika di SD untuk PGSD. Malang: FIP UM
  • Harmini. S., Soerjono, B. 2009. Aritmetika SD. Malang: FIP UM
  • Musser, G. L., Burger, W. F., Peterson, B. E. Mathematics for Elementary Teachers: A Contemporary Approach 9th Edition. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc
  • Winarni, E.S. & Harmini, S. 2006. Matematika Untuk PGSD. Malang: FIP UM.