Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Mampu mengembangkan suatu model kurikulum pendidikan kimia berdasarkan kajian terhadap teori pengembangan kurikulum, kurikulum kimia di sekolah, dan perbandingan berbagai kurikulum pendidikan kimia nasional dan internasional.
  • Mengetahui berbagai pendekatan pengajaran kimia/sains, mengetahui proses penyusunan skenario pembelajaran, mengetahui peranan laboratorium dan alat bantu pengajaran kimia, mengetahui berbagai model/pendekatan/strategi pembelajaran kimia.
Daftar Pustaka:
  • Oliva, P.F. 1992. Developing the Curriculum, 3rd Ed. New York: Harper Collins Publishers.
  • Barke, Hans-D., Harsch, G., & Schmi, S. 2012. Essentials of Chemical Education. Berlin: Springer-Verlag.
  • Calik, M & Ayas, A. 2005. A comparison of level of understanding of Eight-grade students and science strudent teacher related to selected Chemistry Concepts. Journal of Research in Science Teaching, 42(6) pp. 638-667.
  • Buku-buku Kimia SMA, Dokumen Kurikulum BSNP