Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
a. Menganalisis, mensintesis, dan memecahkan permasalahan kependidikan dasar dari berbagai perspektif: bidang keilmuan pendidikan dasar, pedagogik, politik, manajemen pengelolaan, praktisi, guru, siswa, dan masyarakat dalam konteks riset. b. Menganalisis, mensintesis, dan memecahkan masalah ipteks secara terpadu berdasarkan pendekatan inter, multi, dan transdisipliner dalam konteks riset. c. Mengkaji berbagai metode penelitian. d. Mengembangkan metode penelitian yang sesuai dengan karakteristik pendidikan dasar. e. Membangun teori belajar: pengembangan teori belajar, berpikir kritis terhadap masalah kependidikan dasar. f. Membangun teori pembelajaran: pengembangan model pembelajaran, pengembangan media dan perangkat pembelajaran, pengembangan penilaian, dan sebagainya. g. Mempublikasikan hasil penelitian kependidikan dasar di jurnal nasional dan internasional
Capaian Pembelajaran
  • (a). Memiliki sikap positip terhadap berbagai masalah penelitian bidang pendidikan dasar, yang dilakukan melalui proses analisis, sintesis, dan memecahkan permasalahan kependidikan dasar dari berbagai perspektif. (b). Memiliki budaya akademik dalam menghasilkan produk penelitian bidang pendidikan dasar, yang dilakukan melalui proses analisis, sintesis, dan memecahkan permasalahan kependidikan dasar dari berbagai perspektif. (c). Memiliki tambahan wawasan luas selama proses penelitian bidang pendidikan melalui pengalaman dalam melakukan kajian teori dan metodologi penelitian. (d). Memiliki kemampuan dalam mempublikasikan hasil penelitian bidang pendidikan dasar di jurnal nasional dan internasional.
Daftar Pustaka: