Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
a. Landasan filosofis dan prinsip-prinsip pendidikan nilai dan karakter pada pendidikan dasar. b. Dunia Afektif: Nilai, Moral, dan Norma. c. Pendidikan dan Nilai dan Karakter: Tujuan, Sumber dan Media Pembelajaran, Strategi, Pendekatan, Model, Metode, Teknik, dan Asesment dalam Pendidikan Nilai dan Karakter. d. Pembelajaran Nilai-nilai Kehidupan bagi Peserta Didik dalam Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar. e. Best Practice Pendidikan Karakter dalam Berbagai Satuan Pendidikan. Kedua, mampu mengkonstruksi f. Grand Desain Pendidikan Karakter pada Satuan Pendidikan Dasar. g. Evaluasi praktik pendidikan karakter pada satuan pendidikan dasar.
Capaian Pembelajaran
  • Melalui proses perkuliahan dengan pembelajaran konstruktivistik dan aktif, mahasiswa mampu: (a). Menemukan dan menguasai substansi yang bersifat filosofis dan teoretik pendidikan karakter; (b). Mengkonstruksi Grand Desain Pendidikan Karakter pada Satuan Pendidikan Dasar; (c). Mengevaluasi praktik pendidikan karakter pada satuan pendidikan dasar.
Daftar Pustaka: