Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
P14-P14
Deskripsi:

Model pembalajaran example-non-example, Picture and picture, NHT, Cooperative script, Kepala bernomor struktur, STAD, Jigsaw, PBI, Artikulasi, Mind mapping, TPS, Debate, Role playing, GI, Bertukar pasangan, CIRC.


Capaian Pembelajaran
  • Menguasai teori, konsep, dan model-model pembelajaran dan membuat perangkat pembelajaran fisika berdasarkan kurikulum yang berlaku dengan memanfaatkan perkembangan ilmu, teknologi dan prinsip-prinsip inovatif dan mendesain pembelajaran Fisika dengan memanfaatkan perkembangan ilmu, teknologi dan prinsip-prinsip inovatif ipteks .

Daftar Pustaka:
  • Arends, Richard I. 1998. Learning to Teach. Singapore: McGraw-Hill Book-Co

  • Depdiknas. Nov 2006. Pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan (PAKEM) di TK dan SD. Jakarta: Depdiknas

  • Depdiknas. 2013. Kurikulum 2004: Standar kompetensi mata pelajaran sains di SMP dan MTs. Jakarta: Pusat Kurikulum, Balitbang, Depdiknas

  • Suparno, Paul. 1997. Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Yogyakarta: Penerbit Kanisius

  • Sutanto, Kasihani KE. Contextual teaching and Learning: Bahan Pelatihan Guru MTs. Malang: 20 Agustus 2005

  • Widodo, Ari. 2004. Konstruktivisme dan Pembelajaran Sain. Makalah, FMIPA UPI