Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
AB-AB
Deskripsi:
Melalui matakuliah ini, mahasiswa mampu memperoleh gambaran perkembangan penelitian pendidikan matematika terkini melalui kajian jurnal internasional, menghasilkan peta penelitian pendidikan matematika, dan memberikan gambaran pengembangan kerangka teori yang bisa diangkat menjadi disertasi, serta mengujicoba rancangan penelitian sehingga menjadi bahan untuk menyusun artikel di jurnal internasional bereputasi
Capaian Pembelajaran
  • Mampu mengembangkan penelitian di bidang pendidikan matematika melalui kajian hasil-hasil penelitian di bidang pendidikan matematika, melaksanakan dan melaporkan hasil penelitian di bidang pendidikan matematika menggunakan teknologi dan metode penelitian yang sesuai serta memiliki nilai-nilai ketakwaan, kebangsaan, kemanusiaan, dan menunjukkannya dalam kepribadian dan perilaku mulia serta mampu menerapkan praktik etika ilmiah dan etika kehidupan bermasyarakat
Daftar Pustaka:
  • Subanji, 2011. Teori Berpikir Pseudo Penalaran Kovariasional dalam Mengonstruksi Grafik Fungsi Kejadian Dinamik. Malang. UM Press
  • Subanji, 2015. Teori Kesalahan Konstruksi Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika. Malang. UM Press
  • Subanji, 2016. Teori Defragmentasi Struktur Berpikir dalam Mengonstruksi Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika. Malang. UM Press
  • Jurnal nasional/internasional bereputasi terkini dan relevan.