Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
B-19HE
Deskripsi:
1. Pengertian komunikasi dan etika profesi keguruan 2. Fungsi komunikasi pendidikan 3. Unsur-unsur komunikasi 4. Model-model proses komunikasi 5. Etika tenaga kependidikan sebagai bekal calon pendidik
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang pengertian komunikasi dan etika profesi keguruan
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang fungsi komunikasi pendidikan
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang unsur-unsur komunikasi
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang model-model proses komunikasi
  • Mahasiswa memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang etika tenaga kependidikan sebagai bekal calon pendidik.
Daftar Pustaka:
  • (1) Cenere, P., Gill, R., Lawson, C., & Lewis, M. 2015. Communication Skills for Business Professionals. Australia: Cambridge University Press. (2) NN.1983. Modul Komunikasi Pendidikan. Departemen P&K Dirjen Dikti. (3) Mariana, Rina Rifqie, 2013, Modul Komunikasi Pendidikan, Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. (4) Suyono, 2014, Belajar dan Pembelajaran, Teori dan Konsep, Remaja Rosdakarya University of Minnesota. 2015. Business Communication for Success. Minneapolis: University of Minnesota Libraries. (5) iyani, Novan, Ardy. 2015. Etika Profesi Keguruan. Gava Media: Jogyakarta. (6) Saondi, Ondi, dan Suherma, Aris. 2012. Etika Profesi Keguruan. PT Refika Aditama: Bandung. (7) Isnanto, R.rizal. 2009. Buku Ajar Etika Profesi. Program Studi Sistem Komputer Fakutas Teknik Universitas Diponegoro. (8) Barnawi dan Arifin M. L. 2012 .Etika Anak Profesi kependidikan. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media (9) Bushairi, Muhammad. 2012. Pengertian Karakteristik dan Syarat Profesi Keguruan. (Online). http://bushairi.blogspot.co.id/2012/07/pengertian-karakteristik-dan- syarat.html, diakses 14 September 2015.