Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
F-F
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • a) Menentukangagasandalammemecahkanmasalahtentang Desain KemasanProduk.
  • b) Menggali ide Desain Kemasanberbasisbudaya Nusantara yang memilikifungsisebagaitempatproduk, informasi, komunikasi, dan promosiproduk.
  • c) Merancang Desain Kemasan primer, sekunder, dan tersiersertaprodukvarianberdasarkanunsur dan prinsipdesainberdasarkanetikaperancangansertaetikabisnis.
  • d) Hasil produkataurancanganmemilikinilaitambahsecaraekomomiproduk dan lingkungan.
  • e) Memilikikemampuanberkomunikasisecara personal dalammenginformasikan dan mempresentasikankarya Desain KemasanProdukhasilrancangannya
Daftar Pustaka:
  • 1. Beakley, George C.1974, IndtroductionEngeneering Design and Graphic, America: Printed ini the United States of America. 2. Belch, George E & Michael A. Belch. 2011, Advertising and Promotion: An Integrated Markerting Communication Perpective, New York: Grawhill. 3. Danger, E. P. 2002, MemilihWarnaKemasan, Jakarta: Pustaka BinamaPresindo. 4. Foley, John. 2006, Balanced Brand, San Francisco: Jossey Bass a Wiley Imprint. 5. Frascara, Jorge. 2004, Communication Design: 6. Principles, Methods, and Practice, New York: Allworth Press. 7. Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, No. 368/Men.Kes/SK/IV/1994, tentangPedomanPeriklananObatBebas, ObatTradisional, Alat Kesehatan, Kosmetika, Perbekalan Kesehatan RumahTangga, dan Makanan-Minuman. 8. Klimchuk, Marianne Rosner & Sandra A.Krasovec. 2007, Desain Kemasan: PrencanaanMerekProduk yang BerhasilMulaidariKonsepsampaiPenjualan, Jakarta: Erlangga. 9. Kotler, Philip & Gary Amstrong. 1997, Principle of Marketing (Seventh Edition), New Yersey: Prentice Hall Inc. 10. Mangkunegara, A.A & Anwar Prabu. 2002, PerilakuKonsumen, Bandung: RefikaAditama. 11. Moser, Mike. 2008, United We Brand: MenciptakanMerekKohesif yang Dilihat, Didengar, dan Diingat, Jakarta: Esensi. 12. Murphy, John and Michael Rowe. 1988, How to design trademarks and logos, Ohio: North Ligth book. 13. PeraturanKepala Badan PengawasObat dan MakananRepublik Indonesia, No. HK.00.05.55.6497 Tahun 2011, tentangBahanKemasanPangan. 14. Pirous, AD. 1989, Desain Grafis pada KemasandalamBukuSimposium Desain Grafis, Yogyakarta: InstitutSeni Indonesia. 15. Pujiyanto. 2016, Desain KemasanProdukPersuasif, Malang: UM Press 16. Simamora, Bilson. 2002, Aura Merek, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. 17. Suyanto, M. 2007, Marketing Strategy Top Brand Indonesia, Yogyakarta: Andi Offset. 18. Swann, Alan. 1987, Basic design and layout, Oxford: Phaidon. 19. Tjiptono, Fandy. 2005, Brand: Management & Strategy, Yogyakarta: Andi.