Gasal 2018/2019
Kelas-Offr:
A6-PLB
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa memiliki pengetahuan yang utuh tentang konsep Bahasa Indnesia dan hakikat pembelajaran bahasa dalam interaksi belajar ABK
Mahasiswa mampu menginternalisasikan keterampilan berbahasa Indonesia dalam proses belajar ABK dalam berbagai layanan pendidikan ABK
Ujian Tengah Semester (UTS)
Ujian Akhir Semester
Depdiknas. 2004. Kurikulum 2004 Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Jakarta: Depdiknas
Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa. 1994. Pedoman Pembentukan Istilah. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa. 1994. Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Ramlan, M. 1993. Paragraf: Alur Pikiran dan Kepaduannya dalam Bahasa Indonesia. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset..
Siswanto, Wahyudi. 2008. Pengantar Teori Sastra. Jakarta: Grasindo
Sugono, Dendy. 1990. ”Pemakaian Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar di SD: Beberapa Ciri Bahasa Baku” dalam Bahasa dan Sastra, Nomor 1 Tahun 1990.
Heriyanto. 2006. Bahasa Indonesia SD kelas VI,V,VI. Intersolusi Pressindo
Yasita Aprianti Rahayu. 2013. Menumbuhkan kepercayaan diri melalui kegiatan bercerita. Indeks
- Teacher: Wiwik Dwi Hastuti Wiwik