Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Konsep dasar seminar; berbagai macam bentuk kegiatan seminar;tujuan kegiatan seminar; langkah-langkah kegiatan seminar; rasional pentingnya kegiatan seminar; etika dalam berseminar; peranan seminar dalam pengembangan keilmuan PPKn; mengidentifikasi substansi dan pengembangan keilmuan PPKn melalui praktek kegiatan seminar


Capaian Pembelajaran
  • Menganalisis konsep seminar untuk diterapkan sebagai sarana mengkomunikasikan suatu permasalahan atau temuan ilmiah.

  • Menganalisis konsep seminar untuk diterapkan sebagai sarana mengkomunikasikan suatu permasalahan atau temuan ilmiah.

  • Menyusun proposal dengan tehnik penulisan yang sesuai dengan kaidah POEBI secara mandiri dan bertanggung jawab

  • Menyusun proposal dengan tehnik penulisan yang sesuai dengan kaidah POEBI secara mandiri dan bertanggung jawab

  • Mempresentasikan proposal tentang nilai dan moral; pemerintahan dan demokrasi; hukum dan ketatanegaraan; dan social budaya secara mandiri dan bertanggung jawab.

  • Mempresentasikan proposal tentang nilai dan moral; pemerintahan dan demokrasi; hukum dan ketatanegaraan; dan social budaya secara mandiri dan bertanggung jawab.

Daftar Pustaka:
  • Furchan, Arief. 1982. Pengantar Penelitian Pendidikan, Surabaya: Usaha Nasional.

  • Munson, L.S. 1984. How to Conduct Training Seminars. New York: Mc. Graw-Hill

  • Universitas Negeri Malang. 2017. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Skripsi, Tesis, Disertasi, Artikel, Makalah dan Laporan Penelitian). Malang: Universitas Negeri Malang.