Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
C-C
Deskripsi:
Matakuliah Pengembangan Media Pengajaran Bisnis/TTN berbasis TIK ini dirancang untuk membekali mahasiswa sebagai calon guru dalam memproduksi media pengajaran yang kreatif, inovatif sesuai kebutuhan materi dan menarik sehingga bisa memudahkan siswa memahami materi dan berinteraksi dengan media pembelajaran.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Memahami hakikat media dan kedudukannya dalam pembelajaran bisnis 2. Memahami tujuan, manfaat media pembelajaran bisnis 3. Mengklasifikasi dan memahami karakteristik media pembelajaran bisnis 4. Prosedur pemilihan media pembelajaran bisnis 5. Memproduksi media pembelajaran bisnis 6. Mempresentasikan hasil produksi media bisnis
  • 2. Memahami tujuan, manfaat media pembelajaran bisnis
  • 3. Mengklasifikasi dan memahami karakteristik media pembelajaran bisnis
  • 4. Prosedur pemilihan media pembelajaran bisnis
  • 5. Memproduksi media pembelajaran bisnis
  • 6. Mempresentasikan hasil produksi media bisnis
Daftar Pustaka:
  • 1. Ishak Abdulhak 2010, Pengantar Media Pendidikan, edisi Revisi, Bandung: UPI. 2. Nana Sudjana, 2005, Media Pengajaran, Bandung: Sinar Baru Algendindo. 3. Sardiman, dkk. 2007. Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatan. Jakarta: Raja Grafindo Persada. 4. Pribadi dan Putri, 2001. Ragam Media Dalam Pembelajaran. Jakarta: Pusat Antar Universitas Untuk Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional UT. 5. Wening P. Rahayu, 2011, Modul Pengembangan Media Pembelajaran, Malang: Kementerian Pendidikan Nasional, Universitas negeri Malang, Panitia Sertifikasi Guru (PSG) Rayon 15. 6. Silabus SMK Bidang Bisnis dan Manajemen Jurusan Pemasaran, Untuk Kompetensi Produktif. 7. Buku-Buku SMK Bidang Kepenjualan Aspek Produktif