Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • • Mampu mengkaji proses-proses belajar individu dilihat dari aspek perbedaan Individual
  • • Mampu mendeskripsikan kaitan motivasi dengan kognisi, Sosial dan Emosi
  • • Mampu mengkaji berbagai motivasi dalam kaitannya dengan belajar dan pembelajaran
  • • Mampu mengkritisi berbagai problem belajar di tanah air yang terkait dengan motivasi dan perbedaan individual.
Daftar Pustaka:
  • • Larson. J. E. (Editor). 2009. Educational Psychology: Cognition And Learning, Individual Differences and Motivation. New York: Nova Science Publishers, Inc.
  • • Alderman, M. K. 2004. Motivation for Achievement: Possibilities for Teaching and Learning. Mahwah, NJ: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.
  • • Gollwitzer, P.M., Oettingen, G., 2015. Motivation: History of the Concept. In: James D. Wright (editor-in-chief), International Encyclopedia of the Social & Behavioral Sciences, 2nd edition, Vol 15. Oxford: Elsevier. pp. 936–939.
  • • Salkind, N.J. (editor). 2011. SAGE DIRECTIONS IN EDUCATIONAL PSYCHOLOGY VOLUME III. London: SAGE Publications.
  • • Heckhausen, J. & Heckhausen, H. (editors). 2018. Motivation and Action (Third Edition). Switzerland: Springer.