Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-18GF
Deskripsi:
Mendefinisikan hak dan kewajiban konsumen dan produsen, dapat menerapkan proses pengambilan keputusan, proses pembelian, konsumsi, dan kepuasan konsumen
Capaian Pembelajaran
  • Menjelaskan sejarah gerakan konsumen.
  • Menjelaskan hak dan kewajiban konsumen dan produsen.
  • Mengidentifikasi proses pengambilan keputusan, proses pembelian, konsumsi, dan kepuasan konsumen.
  • Mengidentifikasi iklan dan pengaruhnya pada konsumen.
  • Mengidentifikasi label dan kemasan pada makanan dan pakaian.
Daftar Pustaka:
  • (3) Nurjanah dkk. 1992. Bahan Tambahan Makanan. YLKI.
  • (1) Abdullah, Imam Baihaqie dkk. 1990. Menggugat Hak. Panduan Konsumen Bila Dirugikan. YLKI.
  • (2) Majid Yulia S. 1995. Gerakan Organisasi Konsumen. YLKI dan The Asia Founda¬tion.
  • (4) Saidi, Zaim. 1995. Apa, Mengapa, dan Bagaimana Konsumen Hijau. YLKI dan The Asia Found.
  • (5) Sintawati, Esin. 1999. Pengantar Pendidikan Konsumen. Malang: Universitas Negeri Malang. Jurusan Teknologi Industri FT UM.