Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Matakuliah ini mengaji tentang pedagogi, konsep pendekatan, metode, teknik, dan strategi pembelajaran inovatif dalam pembelajaran dan pengembangan pendidikan BSI.

Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa menguasai pedagogi dan teori belajar.

  • Mahasiswa menguasai konsep dasar pendekatan, metode, teknik, dan strategi pembelajaran BSI.

  • Mahasiswa mampu menganalisis ragam model dan strategi pembelajaran inovatif dalam pembelajaran BSI.

  • Mahasiswa mampu menyusun skenario pembelajaran BI dengan beragam strategi inovatif.

  • Mahasiswa mampu mengelola kelas dengan menciptakan iklim belajar yang aktif dan inovatif.

Daftar Pustaka:
  • 1. Au, Katrhyn H., Jana M. Mason, Judith A. Scheu. 1995. Literacy Instruction for Today. New York: Harper Collins College Publishers.

  • 2. ________. 2013. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Sekretariat Jenderal.

  • 3. Reigeluth, Charles M. & Alison ACC. 2009. Instructional Design Theories and Models. New York: Routledge.

  • 4. UNICEF. 2005. Life Skills-Based Education in South Asia. Kathmandu: UNICEF Regional Office for South Asia.

  • 5. Marsh, Colin. 2010. Becoming a Teacher: Knowledge, Skills, and Issues. Frenchs Forest: Pearson.