Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A/B-A/B
Deskripsi:

  Mata kuliah ini mengkaji konsep dasar (pengertian, ruang lingkup, proses, fungsi, dan prinsip-prinsip), dan pengembangan teoretis (marketing mix, marketing strategy, customer satisfaction and loyalty, dan competitive advantage) dalam teori pemasaran dan mengimplementasikannya pada potensi produk unggulan desa secara mandiri dan penuh tanggungjawab dengan memanfaatkan kemajuan teknologi


Capaian Pembelajaran
  • Mendeskripsikan konsep dasar, prinsip, dan strategi pemasaran pada potensi produk unggulan desa dengan memanfaatkan kemajuan teknologi

  • Terampil di dalam mengimplementasikan konsep pemasaran secara mandiri berdasarkan konsep teoritis dan empiris pada potensi produk unggulan desa dengan memanfaatkan kemajuan teknologi


  • Mempunyai kepekaan, kemandirian, dan tanggung jawab yang tinggi di dalam mengidentifikasi potensi desa dan mengimplementasikan konsep pemasaran untuk kesejahteraan masyarakat desa

Daftar Pustaka:
  • Swasta, Basu. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty

  • Alma, Buchori. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta


  • Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Gramedia


  • Kotler, P., 2015. Framework for marketing management. Pearson Education India

  • Gary amstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: erlangga


  • Kevin L Keller. 2012. Marketing Manajemen, 14th edition. New jearsey: Pearson Education


  • A.B. Susanto. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat

  • Swasta, B. and Handoko, H., 2000. Manajemen Pemasaran dan Analisis Perilaku Konsumen

  • Thamrin, Abdullah dan Francis tantri. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali press


  • Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, edisi ke 4. Yogyakarta: PT Andi


  • Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS

  • Donald R. Lehmann & Russel S. Winer. 2005. Analysis for Marketing Planning. Sixth Edition. Mc. Graw-Hill International Edition


  • Kartajaya, Hermawan. 2002. Mark Plus on Strategy. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta