Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A/B-A/B
Deskripsi:
Mata
kuliah ini mengkaji konsep dasar (pengertian, ruang lingkup, proses, fungsi,
dan prinsip-prinsip), dan pengembangan teoretis (marketing
mix, marketing strategy, customer satisfaction and loyalty, dan competitive advantage) dalam teori pemasaran dan mengimplementasikannya pada potensi
produk unggulan desa secara mandiri dan penuh tanggungjawab dengan
memanfaatkan kemajuan teknologi
Capaian Pembelajaran
Mendeskripsikan konsep dasar, prinsip, dan strategi pemasaran pada potensi produk unggulan desa dengan memanfaatkan kemajuan teknologi
Terampil di dalam mengimplementasikan konsep pemasaran secara mandiri berdasarkan konsep teoritis dan empiris pada potensi produk unggulan desa dengan memanfaatkan kemajuan teknologi
Mempunyai kepekaan, kemandirian, dan tanggung jawab yang tinggi di dalam mengidentifikasi potensi desa dan mengimplementasikan konsep pemasaran untuk kesejahteraan masyarakat desa
Swasta, Basu. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty
Alma, Buchori. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Gramedia
Kotler, P., 2015. Framework for marketing management. Pearson Education India
Gary amstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: erlangga
Kevin L Keller. 2012. Marketing Manajemen, 14th edition. New jearsey: Pearson Education
A.B. Susanto. Manajemen Pemasaran di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat
Swasta, B. and Handoko, H., 2000. Manajemen Pemasaran dan Analisis Perilaku Konsumen
Thamrin, Abdullah dan Francis tantri. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali press
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, edisi ke 4. Yogyakarta: PT Andi
Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS
Donald R. Lehmann & Russel S. Winer. 2005. Analysis for Marketing Planning. Sixth Edition. Mc. Graw-Hill International Edition
Kartajaya, Hermawan. 2002. Mark Plus on Strategy. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta
- Teacher: Khofifatu Rohmah