Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-07HA
Deskripsi:
1. Konsepdasarteoripemasaran 2. Ruang lingkup pemasaran fashion 3. Struktur pasar fashion 4. Bauran pemasaran 5. Strategi pemasaran: segmentasi, target pasar, differensiasi dan positioning 6. Marketing research 7. Social Media for Fashion Marketing 8. Produk, Jasa dan strategi penentuan merek 9. Pengembangan produk baru dan strategi siklus hidup produk
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa dapat mendeskripsikandan mendefinisikan prinsip, konsep fashion marketing, ruang lingkup fashion marketing dan proses pemasarannya
  • Mahasiswa mampu menganalisis perilaku konsumen dan potensi pasar di sektor fashion
  • Mahasiswa dapatmerancang strategi pemasaran yang digerakkan oleh pelanggan dan bauran pemasaran yang terintegrasi di lingkupbisnis fashion, serta mengelola informasi pemasaran
Daftar Pustaka:
  • Bendoni, Wendy K. 2017. Social Media for Fashion Marketing: Storytelling in a Digital World. Publisher: Bloomsbury Visual Arts Burns, Leslie Davis and Mullet, Kathy K. And Bryant, Nancy O. 2018. The Business of Fashion: Designing, Manufacturing, and Marketing 5th Edition. Publisher: Fairchild Books. Chaffey, D. 2019. Digital Business and E-Commerce Management 7th edition Penerbit: Pearson Education Goldblatt. J. 2016. Special Events.Penerbit: John Wiley & Sons Inc Wilson.O. 2017. Digital Marketing Strategies for Fashion and Luxury Brands. Publisher Harris,Clare. 2017. The Fundamentals of Digital Fashion Marketing. Publisher: Bloomsbury Visual Arts Hines, T. and Bruce M. 2007. Fashion Marketing contemporary Issues (Second edition). USA: Published by Elsevier Ltd. Hitt, M. A. Strategic Management 13ed. Penerbit: Cengage Kotler, P., 2016, Prinsip-PrinsipPemasaran - edisi 12, Jakarta, Erlangga. Kotler, P., 2015, Manajemen Pemasaran, Jakarta, Erlangga. Posner H., 2011, Marketing Fashion, London, Laurence King Publishing Ltd.