Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A21-PLS
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A21-PLS
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
- Kapabel menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik
- Kapabel berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila
- Kapabel mengembangkan konsep, prinsip, dan strategi dalam pendidikan
- Menumbuhkembangkan karakter kemandirian yang didukung oleh sikap kritis terhadap perkembangan ilmu, teknologi, dan informasi
- Kapabel mengkaji dan mengembangkan analisis kebutuhan pendidikan keluarga pada individu dan komunitas
- Kapabel mengkaji dan mengembangkan prosedur generik pengembangan program pendidikan keluarga
- Kapabel mengkaji dan menganalisis kemampuan pendidikan keluarga dan etika pendidikan keluarga
- Kapabel mengkaji berbagai aliran filsafat, konteks, dan relasinya dengan kebutuhan perubahan sosial
- Kapabel nengkaji praktik baik pendidikan keluarga secara komparatif secara lintas negara
- Duncan, Stephen F. & Goddard, H. Wallace. 2011. Family life Education: Principles and Practice for effective Outreach. Los Angeles: SAGE
- Hanemann, Ulrike; McCaffery, Juliet; Newell-Jones, Katy; Scarpino, Cassandra. 2017. Learning Together Across Generations: Guideline for Family Literacy and Learning Programmes. France: UNESCO
- Elfert, Marten (Ed.). 2008. Family Literacy A Global Approach to Lifelong Learning: Effective Practice in Family Literacy and Intergenerational Learning Around the World. German: UNESCO
- OECD. 2012. Let’s Read Them Story! The Parent Factor in education. UK: OECD Publishing
- Robila, Mihaela; Taylor, Alan C (Ed.). 2011. Global Perspectives on Family Life Education. Switzerland: Springer
- Pengajar: Umi Dayati Dr. Dra. Hj. , M.Pd
- Pengajar: Ica Purnamasari