Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Perkuliahan ini akan membahas mengenai teori dan contoh-contoh terkait praktik pendidikan anak yang sesuai dengan tahapan perkembangannya terkait dengan perkembangan fisik, kognitif, sosial dan emosi. Pembahasan teori juga terkait dengan peran dan fungsi guru, keluarga dan masyarakat serta pengetahuan mengenai model-model kurikulum yang biasa digunakan di pendidikan anak usia dini hingga sekolah dasar.



Capaian Pembelajaran
  • Menguasai sistem manajemen pendidikan dan pembelajaran untuk ABK dan regular

Daftar Pustaka:
  • Gestwicki, Carol (2007) Developmentally Appropriate Practice: Curriculum and Development in Early Education

  • Ormrod (2010). Psikologi pendidikan I (terjemahan). Jakarta: Erlangga

  • Ormrod (2011). Psikologi pendidikan II (terjemahan). Jakarta: Erlangga

  • Sigelman, C.K. & Rider, E.A. (2012). Human development across the life span (7th ed). Singapura: Wadsworth, Cengage Learning

  • Kail, R.V. & Cavanaugh, J.C. (2013). Human development a life-span view. Singapura: Wadsworth, Cengage Learning