Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Fasilitasi belajar: rancangan, perencanaan, dan penyajian pembelajaran; belajar bermakna: bertanya, diskusi, kerja kelompok; konsep mengajar dan ketrampilan mengajar, strategi pembelajaran eksperimentak dan tidak langsung, strategi pembelajaran kolaboratif, pembelajaran konsep, pembelajaran berbasis masalah, pendekatan khusus pada pembelajaran praktikum, praktik pengembangan stategi pembelajaran inovatif.
Capaian Pembelajaran
  • Mengembangkan strategi pembelajaran kimia inovatif berdasarkan analisis kritis filosofis pembelajaran, teori-teori dan model-model pembelajaran, serta karakteristik bahan kajian kimia di sekolah dan perguruan tinggi.
Daftar Pustaka:
  • Lang, H.R. &d Evan, D.N. 2006. Models, strategies, and methods for effective teaching. Boston: Pearson.
  • Pienta, N.J., Cooper, M.M., & Greenbowe, T.J. 2009. Chemists’ guide to effective teaching. New Jersey: Prentice Hall.
  • Herron, D.J. 1996. The Chemistry Classroom, Formulas for Succesful Teaching. Washington, D. C: American Chemical Society.
  • Cruickshank, D.R., Jenkins, D.B., & Metcalf, K.K. 2006. The act of teaching. 4Th Ed. New York: McGraw Hill Companies, Inc.
  • Weinbaum, A., Allen, D., Blythe, T., Simon, K., Seidel, S., & Rubin, C. 2004. Teaching as Inquiry Asking Hard Questions to Improve Practice and Student Achievement. New York: Teacher College Press.