Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:
Identifikasi masalah-masalah yang layak untuk disertasi, perumusan fokus atau masalah penelitian, identifikasi variabel-variabel penelitian, review literatur dengan mengkaji berbagai jurnal terkini, teknik pengumpulan data (kuantitatif atau kualitatif), analisis dan interpretasi data (kuantitatif atau kualitatif), identifikasi temuan-temuan penelitian, dan perumusan teori.
Capaian Pembelajaran
  • 1. Mampu menyusun proposal disertasi dengan memilih pendekatan dan metode yang sesuai untuk menyusun latar masalah dan fokus penelitian,
  • 2. Mampu menyusun proposal disertasi dengan mengembangkan kerangka teori yang berkaitan dengan rencana topik atau masalah disertasi dengan menggunakan rujukan terkini, dan
  • 3. Mampu menyusun proposal disertasi dengan menyusun analisis data yang sesuai.
Daftar Pustaka:
  • Ahsbahs, Angelika Bikner, dkk. 2015. Approaches to Qualitative Research in Mathematics Education: Examples of Methodology and Methods. Springer Dordrecht Heidelberg New York London.
  • Brandentburg, Robyn. 2008. Self-Study of Educator’s Practice: Springer
  • Bloomberg & Volpe, 2008. Completing Your Qualitative Disertation: A Roadmap From Beginning to End. London: SAGE Publication
  • Creswell & Clark, 2007. Designing and Conducting Mixed Methods Research. London: SAGE Publication.
  • Gravemeijer, dkk. 2006. Educational Design Research. London: Routledge.
  • Sriraman & Lyn English, 2010. Theories of Mathematics Education. Kota, Negara: Springer
  • Subanji, 2011. Teori Berpikir Pseudo Penalaran Kovariasional dalam Mengonstruksi Grafik Fungsi Kejadian Dinamik. Malang. UM Press.
  • Subanji, 2015. Teori Kesalahan Konstruksi Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika. Malang. UM Press
  • Subanji, 2016. Teori Defragmentasi Struktur Berpikir dalam Mengonstruksi Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika. Malang. UM Press
  • Jurnal nasional/internasional bereputasi terkini dan relevan