Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
FF-FF
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • a) Memilikikemampuanberpikirkritis, mengambil keputusansecaraefisien dan melaksanakanrancangankegiatanpenyusunanmetidologipenelitian.
  • b) Memilikikemampuanberkomunikasiefektifberdasarkanrancanganmetode yang dipergunakandalampenelitian.
  • c) Memilikiwawasanteoritik dan praktik yang selaluterupdate dan mengikutiperkembangandesainkomunikasi visual yang akandiangkatdalammetodologipenelitian.
  • d) Memilikikemampuanbelajarterstrukturuntukpengembangandiri dan keilmuanberkelanjutandalammengembangkan dan menerapkanmetodologipenelitian.
  • e)Mempertanggung-jawabkanmetodologipenelitian yang disusunmelalui seminar di depankelas yang akanditindaklanjuti kea rah proposal penelitian (kajianataukekaryaan).
Daftar Pustaka:
  • 1. Bungin, Burhan. 2008, Analisis Data PenelitianKualitatif, Jakarta: PT. Raja GrafindoPersada. 2. Creswell, Jhon W. 1994, Research Design: Qualitative& Quantitative Approaches, London: Sage Publication. 3. Daymon, Christine &Immy Holloway. 2008, Metode-metodeRisetKualitatif, Yogyakarta: Bentang. 4. Denzin, Norman K &Yvonna S. Lincoln. 2009, Hand Book of Qualitative Research, Yogyakarta: Pustaka Pelajar. 5. Moleong, Lexy J. 2001, MetodologiPenelitianKualitatif, Bandung: RemajaRosdakarya. 6. Ratna, NyomanKutha. 2010, MetodologiPenelitian, Yogyakarta: Pustaka Pelajar. 7. Sachari, Agus. 2005, PengantarMetodologiPenelitianBudaya Rupa, Jakarta: Erlangga. 8. Saukah, Ali. 2000, PedomanPenulisanKaryaIlmiah Malang: Universitas Negeri Malang. 9. Soehartono, Irawan. 1995, MetodePenelitianSosial, Bandung: Rosdakarya. 10. Suyanto, Bambang, ed. 1995, MetodePenelitianSosial, Surabaya: Airlangga University Press. 11. Tim Penunjuk Teknis. 2011, Penunjuk Teknis KegiatanAkademikJurusanSeni dan Desain, Malang: JurusanSeni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. 12. Tim Prodi DKV. 2017, Penunjuk Teknis Kekaryaan, Malang: Program Studi Desain Komunikasi Visual, JurusanSeni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.