Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
B-B
Deskripsi:
1. Kegiatan utama dalam mata kuliah ini adalah praktek berbicara bahasa Arab dalam bentuk monolog dan dialog tingkat menengah. 2. Topik bahasan matakuliah ini meliputi cara menjaga kesehatan, refreshing, profesi, bahasa Arab, pemuda, tempat-tempat umum, peran pemuda, kota dan desa, haji dan umrah, dunia Islam, pencemaran, globalisasi, dan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).
Capaian Pembelajaran
  • Mahasiswa mampu berbicara bahasa Arab tingkat menengah (intermediate) dalam bentuk monolog dan dialog dengan memanfaatkan tiga keterampilan berbahasa yang lain dan kemampuan tata bahasa dan kosa kata bahasa Arab yang memadai.
Daftar Pustaka:
  • 1. Al Fauzan, Abdur Rahman bin Ibrahim; Mukhtar at Thahir Husain; dan Muhammad Abdul Khaliq Fadhl. 2002. Al Arabiyyah Baina Yadaika: Juzul Awwal. Riyadh: Muassasatul Waqfi al Islaami..
  • 2. Al Jarbu’, Abdullah Sulaiman, dkk. 1996. Ta’limu al Arabiyyatil li Ghairi an Nathiqina Biha. AlKitab al Asasiy: al Juz al Tsaniy. Makkah: Jamiat Umm al Qura.
  • 3. Shiniy, Mahmud Ismail, dkk. 1994. Al Arabiyyatu li an Nasyiina. al Juzu al Tsaniy. Al Mamlaktu al Arabiyyatu as saudiyyatu.