Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
I-LL
Deskripsi:

Mata kuliah ini merupakan mata kuliah interdisipliner bidang biologi yang berbasis entrepreneurship. Melalui mata kuliah ini diharapkan mahasiswa akan mengekplor ide-ide kreatif yang didasarkan pada kaidah-kaidah keilmuan yang relevan, serta mampu mengaplikasikannya melalui proses uji coba yang dirancang secara sistematis dan rasional, sehingga menghasilkan produk riil yang mempunyai manfaat bagi kehidupan masyrakat, dan mempunyai nilai tambah secara ekonomi. Output dari implementasi ide mempunyai pertimbangan ekonomi, terkait cost and product, tampilan bentuk, fumgsi, manfaat dan kemasan serta kemampuan mahasiswa dalam komunikasi bisnis marketingnya. Ide kreatif mahasiswa yang dimunculkan boleh jadi dapat sebagai primordial karya ilmiah yang dapat ditindak lanjuti sebagai Skripsi atau PKM.
Capaian Pembelajaran
  • Menguasai konsep, prinsip, dan prosedur bidang biologi, serta keterkaitannya dengan bidang ilmu terapan dan teknologi yang mampu menghasilkan produk yang inovatif
  • Mampu menggali, mengintegrasikan, dan mengkomunikasikan ide kreatif, logik dan inovatif, yang mempunyai hubungan dalam pemecahan serta peningkatan kualitas kehidupan
  • Menganalisis dan melakukan kerja laboratorium dalam pembuatan suatu produk biologi
  • Mengidentifikasi dan merancang desain dan strategi pemasaran suatu produk biologi
  • Mempromosikan produk yang dihasilkan, dengan teknik komunikasi bisnis melalui presentasi dan eksibisi
Daftar Pustaka: