Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
B9-AP
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep dasar manajemen layanan prima

  • Merumuskan etika dan etiket pelayanan prima

  • Merancang sistem manajemen layanan prima organisasi

  • Ujian

Daftar Pustaka:
  • Gunawan, I. & Benty, D.D.N. 2017. Manajemen Pendidikan Suatu Pengantar Praktik. Bandung: Alfabeta

  • Zulkarnain, W. & Sumarsono, R.B. 2018. Layanan Prima. Diktat Matkul Manajemen Perkantoran

  • Zulkarnain, W. & Sumarsono, R.B. 2016. Manajemen Perkantoran Profesional. Malang: Bookmart

  • Semil, N. 2018. Pelayanan Prima Instansi Pemerintah. Depok: Predanamedia Group

  • Prihartono. 2012. Manajemen Pelayanan Prima: Dilengkapi dengan Etika Profesi untuk Kinerja Kantor. Yogyakarta: Andi Offset

  • Oetomo, I. 2007. Ethics @ Work: Pintar Membawa Diri dalam Segala Situasi. Yogyakarta: Andi Offset

  • Endang, S.R. & Mulyani, S. 2015. Menerapkan Prinsip-Prinsip Kerja Sama dengan Kolega dan Pelanggan. Jakarta: Erlangga

  • Bagyono. 2013. Menangani Konflik Konsumen. Jakarta: Erlangga

  • Daryanto & Setyabudi, I. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media

  • Fatimah, E.N. dkk. 2015. Strategi Pintar Menyusun SOP. Yogyakarta: Pustaka Baru Press

  • Wursanto, Ig. 2005. Dasar-Dasar Ilmu Organisasi. Yogyakarta: Andi Offset

  • Rahmayanty, N. 2013. Manajemen Pelayanan Prima: Mencegah Pembelotan dan Membangun Customer Loyality. Yogyakarta: Graha Ilmu

  • Darmawan, D. 2012. Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi: Teori dan Aplikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

  • Priansa, D.J. 2017. Manajemen Pelayanan Prima: Fokus pada Organisasi Publik dan Peningkatan Kualitas Aparatur. Bandung: Alfabeta