Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
B9-AP
Deskripsi:
Capaian Pembelajaran
Memahami konsep dasar manajemen layanan prima
Merumuskan etika dan etiket pelayanan prima
Merancang sistem manajemen layanan prima organisasi
Ujian
Gunawan, I. & Benty, D.D.N. 2017. Manajemen Pendidikan Suatu Pengantar Praktik. Bandung: Alfabeta
Zulkarnain, W. & Sumarsono, R.B. 2018. Layanan Prima. Diktat Matkul Manajemen Perkantoran
Zulkarnain, W. & Sumarsono, R.B. 2016. Manajemen Perkantoran Profesional. Malang: Bookmart
Semil, N. 2018. Pelayanan Prima Instansi Pemerintah. Depok: Predanamedia Group
Prihartono. 2012. Manajemen Pelayanan Prima: Dilengkapi dengan Etika Profesi untuk Kinerja Kantor. Yogyakarta: Andi Offset
Oetomo, I. 2007. Ethics @ Work: Pintar Membawa Diri dalam Segala Situasi. Yogyakarta: Andi Offset
Endang, S.R. & Mulyani, S. 2015. Menerapkan Prinsip-Prinsip Kerja Sama dengan Kolega dan Pelanggan. Jakarta: Erlangga
Bagyono. 2013. Menangani Konflik Konsumen. Jakarta: Erlangga
Daryanto & Setyabudi, I. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media
Fatimah, E.N. dkk. 2015. Strategi Pintar Menyusun SOP. Yogyakarta: Pustaka Baru Press
Wursanto, Ig. 2005. Dasar-Dasar Ilmu Organisasi. Yogyakarta: Andi Offset
Rahmayanty, N. 2013. Manajemen Pelayanan Prima: Mencegah Pembelotan dan Membangun Customer Loyality. Yogyakarta: Graha Ilmu
Darmawan, D. 2012. Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi: Teori dan Aplikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Priansa, D.J. 2017. Manajemen Pelayanan Prima: Fokus pada Organisasi Publik dan Peningkatan Kualitas Aparatur. Bandung: Alfabeta
- Teacher: Wildan Zulkarnain , S.Pd, M.Pd