Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
A-A
Deskripsi:

Konsep-konsep kewirausahaan, aktivitas bisnis, strategi pemasaran, pengelolaan ke­uangan usaha, teknik memproduksi barang/jasa dan penetapan harga, teknis dis­tribusi produk, teknis mempromosikan produk, kepemimpinan, pengelolaan SDM, manajemen resiko, etika bisnis, penyusunan proposal bisnis produksi barang/jasa, praktik wirausaha skala mikro.



Capaian Pembelajaran
  • Memahami, konsep-konsep kewirausahaan, aktivitas bisnis (memulai, mengelola), strategi pemasaran, mengelola keuangan usaha, memproduksi dan penetapan harga, distribusi produk, mempromosikan produk, kepemimpinan, mengelola SDM, manajemen resiko dan etika bisnis

  • Mempunyai keterampilan di dalam merancang proposal bisnis produksi barang /jasa, dan pemasaran

  • Mempunyai ketrampilan melaksanakan praktik wirausaha sekala mikro

Daftar Pustaka:
  • Eddy Soeryanto S. 2001. Entrepreneurship Menjadi Pebisnis Ulung. Jakarta: Gramedia

  • Shane, S. 2003. A General Theory of Entrepreneurship.the Individual-opportunity Nexus. USA: Edward Elgar

  • Hisrich,R.D., Peters, M.P., dan Shepherd, D.A. 2005. Entrepreneurship. Sixth Edition. New York: McGraw-Hill

  • Siregar, A., dkk. 1988. Manajemen. Bandung: Penerbit ITB.

  • Ridwan Joharmawan, 2000, Manajemen Industri, handout Kuliah.

  • Ridwan Joharmawan, 2000, Total Quality Manajemen, handout kuliah

  • https://www.entrepreneurship.org/

  • http://www.bekraf.go.id/

  • https://articles.bplans.com/the-right-business-for-you/

  • Peter F. Drucker, Innovation And Entrepreneurship, Practice and Principles, perfect bound publish