Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
C9-AP
Deskripsi:

Capaian Pembelajaran
  • Memahami konsep dasar pendidikan menengah dan manajemen SMP

  • Memahami dasar hukum penyelenggaraan SMP

  • Memahami sistem dan proses manajemen SMP

  • Memahami substansi manajemen SMP

  • Memahami tata cara mengelola SMP yang efektif

  • Memahami dan trampil merencanakan SMP yang efektif

  • Memahami dan trampil mengukur akuntabilitas penyelenggaraan SMP

  • Memahami dan trampil menemukan dan memecahkan masalah penyelenggaraan SMP

Daftar Pustaka:
  • Camphell, R. F.; Bridges, E. M. and Nystrand, R. O. 1977. Inroduction to Educational Administration (5th edition). Boson: Allyn and Bacon

  • Unruh, G. G. and Alexander, W. M. 1970. Innovations in Secondary Education. New York: Holt, Rinehart and Winston, Inc.

  • Wiles, J. and Bondi, J. 1983. Principles School Administration: The Real World of Leadership in Schools. Columbia: Charles E. Merrill Publishing Company

  • UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasonal

  • PP No. 17 Tahun 2010 Tentang Penyelengaaraan Pendidikan.

  • Ornstein, A. C. and Levine, D. U. 1985

  • Camphell, Bridges, and Nystrand, 1977

  • Gorton, R. A. 1976. School Administration. Dubuque Iowa: Wm.C. Brown Company Publisher

  • Preedy, M. (Ed.). 1993. Managing the Effective School. New York: The Open University

  • Scheerens, J. and Bosker, R. 1977. The Fondations of Educational Effectiveness. Boston: Pergamon

  • Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan. Jakarta: Sekretariat Negara Republik Indonesia

  • Snyder, K. J. and Anderson, R. H. 1986. Managing Productive Schools. Toronto: Academic Press College Devision