Gasal 2019/2020
Kelas-Offr:
A6A-AUD
Deskripsi:
Hakikat
psikologi dan psikologi pendidikan, unsur-unsur psikologi pendidikan, metode
mempelajari psikologi pendidikan, teori-teori belajar dan pembelajaran, aliran
psikologi belajar behavioristik, aliran psikologi belajar kognitif, tipe dan
gaya belajar, perbedaan individu dlm belajar, kesulitan2 belajar; penerapan
teori2 dan prinsip-prinsip psikologi dalam pendidikan/pembelajaran
Capaian Pembelajaran
Mahasiswa menguasai hakikat psikologi pendidikan untuk proses pendidikan
Mahasiswa menguasai berbagai teori belajar dan pembelajaran
Mahasiswa menguasai aliran aliran dalam psikologi belajar
Mahasiswa menguasai perbedaan individu dalam konteks pendidikan.
Mahasiswa dapat menerapkan teori- teori dan prinsip psikologi dalam pembelajaran
UTS
DC Crow & Crow. 2005. Educational Psychology. Boston.
Faizah, Ulifa Rahma. 2017. Psikologi Pendidikan (Aplikasi Teori di Indonesia). Malang: UB Press
Nai, Firmina Agela. 2017. Teori Belajar Pembelajaran dan Implementasinya dalam pembelajaran.
Thalib, Syamsul Bahri. 2010. Psikologi Pendidikan Berbasis Analisis Empiris Aplikatif. Jakarta: Kencana Media Group
Suryabrata, S. 2015. Psikologi Pendidikan, Jakarta, Gunung Agung