Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
C9-PLB
Deskripsi:
Mata Kuliah ini membahas tentang konsep Komunikasi, konsep augmentatif, prinsip, strategi, dan peerapn komunikasi augmentatif pada anak dengan hambatan komunikasi
Capaian Pembelajaran
Memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai konsep augmentative dalam pengembangan komunikasi anak dengan hambatan komunikasi
Memiliki keterampilan merencanakan penyelesaian permasalahan komunikasi berdasarkan prinsip dan prosedur komunikasi augmentatif
Memiliki sikap dan tanggung jawab dalam membuat keputusan penyeleseaian permasalahan melalui media Alternatif Komunikasi Augmentatif
UTS
UAS
ASHA (2002). Augmentative and alternative communication: Knowledge and skills for service delivery. Rockville, Maryland.
Banjee, M., DiCarlo, C., Buras-Stricklin, S. (2003). Core Vocabulary Determination for Toddlers, Augmentative and Altnerative Communication, 2, 26-37
Charman, Tony. 2006. Social and Commuication Development in Autism Spectrum Disorders. New York: The Guilford Press
Hill, K. & Romich, B. (2002 in press). A Language Activity Monitor to support AAC evidencebased clinical practice. Assistive Technology 13(1).
Verhoeven. Ludi.2004. Classifivation of Developmental Language Disorders, Theoritical Issues and Clinical Inplications. London: Lawrence Erlbaum Associated
- Pengajar: Dimas Arif Dewantoro