Tahun Akademik:
Genap 2021/2022
Kelas-Offr:
C9-PLB
Deskripsi:

Mata Kuliah ini membahas tentang konsep Komunikasi, konsep augmentatif, prinsip, strategi, dan peerapn komunikasi augmentatif pada anak dengan hambatan komunikasi


Capaian Pembelajaran
  • Memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai konsep augmentative dalam pengembangan komunikasi anak dengan hambatan komunikasi

  • Memiliki keterampilan merencanakan penyelesaian permasalahan komunikasi berdasarkan prinsip dan prosedur komunikasi augmentatif

  • Memiliki sikap dan tanggung jawab dalam membuat keputusan penyeleseaian permasalahan melalui media Alternatif Komunikasi Augmentatif

  • UTS

  • UAS

Daftar Pustaka:
  • ASHA (2002). Augmentative and alternative communication: Knowledge and skills for service delivery. Rockville, Maryland.

  • Banjee, M., DiCarlo, C., Buras-Stricklin, S. (2003). Core Vocabulary Determination for Toddlers, Augmentative and Altnerative Communication, 2, 26-37

  • Charman, Tony. 2006. Social and Commuication Development in Autism Spectrum Disorders. New York: The Guilford Press

  • Hill, K. & Romich, B. (2002 in press). A Language Activity Monitor to support AAC evidence­based clinical practice. Assistive Technology 13(1).

  • Verhoeven. Ludi.2004. Classifivation of Developmental Language Disorders, Theoritical Issues and Clinical Inplications. London: Lawrence Erlbaum Associated