Tahun Akademik:
Pendek 2021/2022
Kelas-Offr:
EE-EE
Deskripsi:

   Mahasiswa mampu menunjukkan kinerja mandiri dalam menerapkan teori dan pengalamannya untuk memecahkan masalah di lapangan melalui proyek non komersial sebagai solusi dengan mengeksplorasi media yang mampu diaplikasikan pada media desain serta mengembangkannya secara kreatif dan inovatif secara tepat guna


Capaian Pembelajaran
  • Menentukan gagasan dalam memecahkan masalah tentang Branding Project Non Komersial

  • Menggali ide Branding Project Non Komersial dalam konteks problem solving

  • Merancang Desain Branding Project Non Komersial yang didasari dari analisis permasalahan branding dan strategi campaign yang efektif

  • Memiliki kemampuan berkomunikasi secara personal dalam menginformasikan dan mempresentasikan karya Desain Branding Project Non Komersial

Daftar Pustaka:
  • Beakley, George C.1974, Indtroduction Engeneering Design and Graphic, America: Printed ini the United States of America.

    Belch, George E & Michael A. Belch. 2011, Advertising and Promotion: An Integrated Markerting Communication Perpective, New York: Grawhill.

     

    Danger, E. P. 2002, Memilih Warna Kemasan, Jakarta: Pustaka Binama Presindo.

    Foley, John. 2006, Balanced Brand, San Francisco: Jossey Bass a Wiley Imprint.

    Frascara, Jorge. 2004, Communication Design: Principles, Methods, and Practice, New York: Allworth Press.

    Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, No. 368/Men.Kes/SK/IV/1994, tentang Pedoman Periklanan Obat Bebas, Obat Tradisional, Alat Kesehatan, Kosmetika, Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga, dan Makanan-Minuman.

    Klimchuk, Marianne Rosner & Sandra A. Krasovec. 2007, Desain Kemasan: Prencanaan Merek Produk yang Berhasil Mulai dari Konsep sampai Penjualan, Jakarta: Erlangga.

    Kotler, Philip & Gary Amstrong. 1997, Principle of Marketing (Seventh Edition), New Yersey: Prentice Hall Inc.

    Mangkunegara, A.A & Anwar Prabu. 2002, Perilaku Konsumen, Bandung: Refika Aditama.

    Moser, Mike. 2008, United We Brand: Menciptakan Merek Kohesif yang Dilihat, Didengar, dan Diingat, Jakarta: Esensi.

    Murphy, John and Michael Rowe. 1988, How to design trademarks and logos, Ohio: North Ligth book.

    Peraturan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia, No. HK.00.05.55.6497 Tahun 2011, tentang Bahan Kemasan Pangan.

    Pirous, AD. 1989, Desain Grafis pada Kemasan dalam Buku Simposium Desain Grafis, Yogyakarta: Institut Seni Indonesia.

    Pujiyanto. 2016, Desain Kemasan Produk Persuasif, Malang: UM Press

    Simamora, Bilson. 2002, Aura Merek, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

    Suyanto, M. 2007, Marketing Strategy Top Brand Indonesia, Yogyakarta: Andi Offset.

    Swann, Alan. 1987, Basic design and layout, Oxford: Phaidon.

    Tjiptono, Fandy. 2005, Brand: Management & Strategy, Yogyakarta: Andi.