Tahun Akademik:
Gasal 2022/2023
Kelas-Offr:
AB-AB
Deskripsi:
Tujuan dari matakuliah ini adalah menghasilkan mahasiswa yang mampu beradaptasi dalam mengikuti dinamika teknologi yang digunakan dalam masyarakat sehingga menjadi kelompok yang melek teknologi.
Capaian Pembelajaran
  • Mampu menerapkan pemanfaatan pengetahuan sosial melalui teknologi informasi.
  • Mawas diri dalam mengikuti perkembangan teknologi informasi sebagai bentuk pengembangan kompetensi pribadi
Daftar Pustaka:
  • Apriyani, Mega. 2006. Literasi Informasi Pemustaka: Studi kasus di Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta. Jakarta: Universitas Indonesia. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya.
  • Behrens, Shierley J. 1994. A Conceptual Analysis and Historical Overview of Information Literacy. College & Research Libraries 56: 309-332.
  • Eisenberg, M, Lowe, C.A, Spitzer, K. L. 2004. Information Literacy: Essential Skills for The Information Age. Connecticut: Libraries Unlimited.
  • Mandala, Rila & Hendra Setiawan. 2002. Peningkatan Performansi Sistem Temu Kembali Informasi dengan Perluasan Query secara Otomatis. Proceeding the 3rd annual meeting of the indonesian digital librray networks. Establishing Cooperation to a Networked Information Society, Bandung: Tim KMRG-ITB.
  • Neely, T.Y. 2006. Information Literacy Assessment: Standards Based-Tools and Assignments. Chicago: American Library Association.
  • Ragains, P. et al., 2006. Setting the Stage for Information Literacy Education, dalam Ragains, p. (ed.) Information Literacy Instruction that Works: a Guide to Teaching by Discipline and Student Population. New York: Neal-Shuman, p. 1-16.
  • Techataweewan, W, Woratpanya, K, Sanrach, C. 2009. The Integration of Information Literacy into Web-based Tutorial with Librarian – faculty Partnership. Asia Pacific Conference on Library and Information Education & Practice, p. 373-379.